asyahriel

asyahriel
Latest News

Misteri Telaga Warna Puncak


Di Telaga Warna hidup dua ekor ikan purba yang konon hidup sampai sekarang dan menjadi penghuni telaga. Ikan purba tersebut ada yang berwarna merah dan diberi nama Si Layung dan ada pula yang berwarna hitam disebut Si Tihul. kedua ikan tersebut tidak dapat ditentukan jenis kelaminnya, mana yang jantan dan mana yang betina.
Ikan ini sangat jarang menampakkan dirinya, tetapi menurut kepercayaan masyarakat, apabila ada orang yang mampu melihat ikan tersebut berenang dan meloncat-loncat ke atas permukaan air telaga maka segala cita-citanya akan tercapai dan terkabulkan.
Selain itu banyak yang percaya bahwa air telaga berkhasiat dan mengandung mukjizat. Mereka percaya bahwa air telaga ampun untuk pengobatan dan hal-hal yang berhubungan dengan cita-cita dan harapan. Sehingga banyak pengunjung yang mengambil air telaga untuk dibawa pulang, dan tidak jarang pula yang mandi di telaga pada waktu tengah malam hari.
Namun untuk mengambil air telaga atau melakukan kegiatan ritual lainnya pengunjung harus mendapat petunjuk gaib  terlebih dahulu. Dalam petunjuk gaib tersebut akan disebutkan hal-hal yang harus dilakukan dan pantangan-pantangan yang harus mereka hindari.


  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Misteri Telaga Warna Puncak Rating: 5 Reviewed By: aril