asyahriel

asyahriel
Latest News

Keberhasilan SMAN 1 Sukaresmi Raih Juara Dua LCC Pilgub Jawa Barat (1)

LCCP : Tampak tiga perwakilan siswa SMA Negeri 1 Sukaresmi saat mengikuti LLCP Pilgub Jabar yang diselenggarakan KPU Provinsi Jabar di Hotel Horison Bandung, kemarin.(FOTO:Ist/RADAR CIANJUR)

Latihan di Luar Jam Pelajaran Kunci Kemenangan
KEBERHASILAN empat pelajar SMA Negeri 1 Sukaresmi Cianjur meraih juara dua pada Lomba Cerdas Cermat Pilgub Jabar (LLCP) patut diacungi jempol. Betapa tidak mereka mampu bersaing dengan peserta dari 26 kota/kabupaten, hal itu juga menjadi kebanggan bagi Komisi Pemilihan Umum (KPU) Cianjur sebagai pengirim peserta. Berikut hasil liputanya.


Laporan, DEDE SANDI MULYADI, Cianjur
SELASA (16/10) siang sekitar pukul 14.00 WIB suasana di depan Kantor KPU Cianjur di Jalan Ir H Juanda Selakopi Cianjur cukup berbeda. Ada sejumlah siswa didampingi guru tengah menunggu untuk bertemu Ketua KPU Cianjur Unang Margana beserta empat anggotanya.
Setelah dihampiri, ternyata para pelajar tersebut merupakan peserta LCC Pilgub Jabar yang baru saja tiba dari Bandung setelah pada pagi harinya mengikuti kegiatan itu di Hotel Horison Bandung.
Ada empat siswa diantaranya, Andi Mulyadi kelas 12, Lukman Hakim kelas 12, Siti Rosita kelas 11, dan Niken Januari Puspa kelas 11. Kesemuanya siswa SMA Negeri 1 Sukaresmi Cianjur. Mereka juga didampingi Guru PKn Ginawati.
“Kami baru saja datang dari Bandung setelah mengikuti kegiatan LCC, dan Alhamdulillah kami meraih juara dua meski tak puas, tapi ini pengalaman berharga bagi kami,” ungkap Siti yang diamini tiga kawannya.
Siti mengaku, berkat bimbingan dan arahan guru pembimbing dan pihak sekolah dirinya bisa berhasil menjadi peserta LCC ke tingkat Jawa Barat yang diselenggarakan KPU Provinsi Jawa Barat. “Ini sebuah kebanggan bagi kami dan bisa mempersembahkan raihan juara dua bagi Kabupaten Cianjur,” ungkapnya bangga.
Meski kecewa tak bisa meraih juara pertama, ia mengaku belajar soal seluk beluk kepemiluan dilakukannya setiap hari bersama teman-temanya. Meski belajar soal aturan dan perundang-undangan kepemiluan dan yang berkaitan dengan itu selalu jadi pelajaran tambahan sekolah.
“Kami belajar setiap hari, dan itu dilakukan di luar jam pelajaran usai pulang sekolah dan cara menghapal baca buku di rumah, dan itu tidak menganggu jam pelajaran,” terangnya, seraya mengucapkan terima kasih pada pihak KPU Cianjur yang sudah memfasilitasi dirinya dan pihak sekolah untuk mengikuti event bergengsi tersebut.

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Keberhasilan SMAN 1 Sukaresmi Raih Juara Dua LCC Pilgub Jawa Barat (1) Rating: 5 Reviewed By: aril